WEBINAR Series 2021

.

Pandemi Covid-19 yang melanda di seluruh belahan dunia memberikan dampak pada semua lini kehidupan, termasuk bidang pendidikan dan kegiatan penelitian. Namun demikian, kondisi sulit akibat Covid-19 ini tidak membuat semangat untuk menuntut ilmu dan melakukan research turun. Jurusan Pendidikan Kimia FMIPA UNY hadir untuk menyelanggarakan Webinar Series Kimia tahun 2021 dengan Tema “Better Things for Better Living Through Chemistry”.

Acara yang diselenggaraan secara beruntun yakni pada hari Jum’at, 24 September & 8 Oktober 2021, dilakukan secara virtual dengan aplikasi Zoom Meeting yang menghadirkan narasumber dari luar dan dalam lingkup Pendidikan Kimia FMIPA UNY. Dosen sekaligus koorprodi Pendidikan kimia S1 Universitas Negeri Yogyakarta, Dr. Antuni Wiyarsi, S.Pd.Si., M.Si, dan Dosen Pendidikan Kimia Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta,  Dr. Jamil Suprihatiningrum, M.Pd, serta Dr. Jennifer Yeo dari Singapore University of Social Sciences, Singapore turut hadir sebagai narasumber pada webinar series ini dengan topik Pendidikan Kimia. Pada webinar series kimia yang diselenggarakan pada tanggal 24 September 2021 ini, Dr. Antuni Wiyarsi, S.Pd.Si., M.Si membawakan materi dengan topik “Using Socio-Scientific Issues in The Context-based Chemistry Learning”. Sementara itu, Dr. Jamil Suprihatiningrum, M.Pd membawakan materi dengan topik Teaching Chemistry with Disabilities: Possibilities & Challenges”. Webinar series kimia yang diselenggarakan pada tanggal 8 Oktober 2021 dengan narasumber Dr. Jennifer Yeo membawakan materi From image to writing: A multimodal approach to science concept learning at the primary science level”.

Acara Webinar Series Kimia ini dibuka langsung oleh Dekan FMIPA UNY, Prof. Dr. Ariswan, M.Si. Webinar ini diharapkan dapat menjadi solusi bagi para sivitas akademika untuk tetap terus berkarya dalam melakukan penelitian dan kepenulisan karya tulis ilmiah.