Pendampingan Drafting Paten dan Hak Cipta Terkait SDGs Bagi Civitas Akademika Prodi Pendidikan Kimia Universitas Palangka Raya

    Hak cipta merupakan salah satu bentuk perlindungan negara terhadap kreativitas dan pemikiran individu atau kelompok masyarakat. Namun, masih banyak masyarakat yang belum memahami konsep dan pengajuan hak cipta tersebut. Oleh sebab itu sosialisasi wajib dilakukan untuk memberikan informasi. Tahun ini Dosen Berkegiatan di Luar Kampus mengusung tema "Pendampingan Drafting Paten dan Hak Cipta Terkait SDGs Bagi Civitas Akademika Prodi Pendidikan Kimia Universitas Palangka Raya". Dosen yang terlibat dalam kegiatan ini adalah Prof. Dr. Eli Rohaeti, M.Si., Prof. Dr. Endang Widjajanti W. L.F.X., M.S., Prof. Dr. Isana SYL, M.Si., Dr. Suwardi, dan Yoga Priastomo, M.Eng. Panitia yang bertugas dalam kegiatan ini terdiri dari Faiz Ilham Pratama, M.Pd., Fajar Naqsyahbandi, M.Pd. Adilah Afikah, S.Pd., Nur Abdul Ghoni, dan Weni Tri Sasmi.

    Kegiatan dilaksanakan dalam 2 hari yaitu tanggal 23 dan 30 Agustus 2024 secara daring melalui Zoom Meeting. Kegiatan pada tanggal 23 Agustus 2024 diawali dengan sambutan, pre-test, materi menggali potensi riset berbasis SDA lokal dan berpotensi HKI serta bermuatan SDGs oleh Prof. Dr. Eli Rohaeti, materi tren penelitian energi terbarukan oleh Prof. Dr. Isana SYL, dan materi drafting paten oleh Yoga Proastomo, M.Eng. Kegiatan pada tanggal 30 Agustus 2024 terdiri dari sambutan, materi tren penelitian adsorpsi oleh Prof. Dr. Endang Widjajanti, materi tren penelitian komputasi oleh Dr. Suwardi, materi HKI oleh Prof. Dr. Eli Rohaeti, dan ditutup dengan pelaksanaan post-test. Adapun beberapa foto kegiatan tersebut:

Penulis: Faiz Ilham Pratama, M.Pd.

Sumber Gambar: Dokumentasi Tim